Rabu, 27 September 2023

Jumat Curhat bersama Kapolsek Pontianak Barat

Kapolsek Pontianak Barat AKP Anuar Syarifuddin S.H.,M.H. membuka kegiatan jumat curhat di Caffe Ente Jln komyos sudarso kecamatan Pontianak Barat
Kegiatan jumat curhat merupakan salah satu program kepolisian dalam mengetahui permasalahan yang ada di masyarakat, kemudian mencari jalan atau solusi terkait permasalahan tersebut bersama instansi terkait dan masyarakat. 

Kegiatan ini dihadiri oleh :
-Kapolsek Pontianak Barat AKP Anuar Syarifudin S.H,.M.H.
-Wakapolsek Pontianak Barat AKP BW Nugroho 
Anggota unit fungsi Polsek Pontianak Barat
-Bhabinkamtibmas Polsek Pontianak Barat
-Babinsa Kec. Pontianak Barat
-Ketua RW dan RT Kec. Pontianak Barat
-Tokoh Masyarakat Kec. Pontianak Barat
Tokoh Agama Kec. Pontianak Barat
-Tokoh Adat Kec. Pontianak Barat
-Masyarakat Kec. Pontianak Barat

*Kapolsek Pontianak Barat menyampaikan ;*
- Kami mengajak untuk saling bekerja sama terkait informasi sekecil apapun.
- Agar melaporkan setiap kejadian tindak pidana untuk segera kami tindak lanjut.
- Kami akan melakukan mobiling pada lokasi-lokasi yang dinilai rawan terjadinya gangguan kamtibmas.

*Perwakilan dari Stempo an. Ucok ;*
- Terkait masalah kehilangan dengan nominal kecil dibawah 2 juta, maka solusinya seperti apa, karena nominal dibawah 2 juta tidak bisa diterima.
- Hal ini agar bisa memberikan shock terapi kepada pelaku yang berada di wilayah kita.
- Untuk keamanan di pasar teratai, Alhamdulillah sudah aman untuk di pagi hari, tetapi kami mohon untuk patroli di wilayah pasar pada malam hari.

*Tanggapan Kapolsek Pontianak Barat ;*
- Bahwa pencurian dibawah 2,5 juta, masuk dalam pencurian ringan atau 362 KUHP, hal ini bisa ditangani dan dilaporkan.
- Pencurian ringan adalah pencurian biasa plus kerugian dibawah 2,5 juta rupiah.
- Hal tersebut beda dengan pencurian dengan kekerasan atau pencurian dengan pemberatan.
- Menyangkut korban yang mengalami kerugian, korban harus menjelaskan terkait apa saja dan jumlah kerugiannya.

*Tanggapan Kanit Reskrim Polsek Pontianak Barat ;*
- Siapa saja masyarakat bisa melaporkan, akan tetapi korban harus mau melaporkan dan menindaklanjuti laporan tersebut.
- Karena kalau korban selaku yang dirugikan tidak mau melaporkan, maka kita tidak bisa berbuat apa-apa.

*Untuk struktur pengurus Ormas Stempo ;*
- Ketua ; Toton
- Wakil Ketua ; Indra
- Sekretaris ; Ucok
- Bendahara ; Iwan

Kegiatan berakhir sekira pukul 10.00 wib dengan pengamanan dari Polsek Pontianak Barat, selama kegiatan berlangsung situasi aman dan tertib.
*III. CATATAN ;*
Bahwa pelaksanaan jumat curhat Polsek Pontianak Barat dilaksanakan secara rutin untuk mendengarkan permasalahan yang ada di wilayah Pontianak Barat dan bersama unsur lapisan masyarakat dalam mencari solusi.

Dengan adanya pelaksanaan kegiatan jumat curhat Polsek Pontianak Barat bersama unsur pemerintah dan masyarakat, diharapkan bisa membantu kejadian gangguan Kamtibmas di wilayah Pontianak Barat.

Laksanakan koordinasi dan bantuan terhadap kegiatan masyarakat di wilayah Pontianak Barat, dalam rangka salah satu upaya pencegahan terjadinya gangguan Kamtibmas.

Sabtu, 23 September 2023

Kapolsek Pontianak Kota melaksanakan kegiatan Minggu Kasih

Minggu 24 September 2023 Pukul 08.00 Wib Polresta Pontianak mengadakan kegiatan minggu kasih di Polsek Pontianak Kota kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan lancar. 
Pada kesempatan kali ini Kapolsek Pontianak Kota AKP Eeng Suhendar mengucapkan Terima kasih atas berjalannya dengan lancar kegiatan minggu kasih ini, karena dengan adanya kegiatan ini dapat membuat seluruh elemen masyarakat bersama sama menjalin silahturahmi. 


Kapolsek Pontianak Kota tersebut juga menambahkan agar masyarakat membantu dalam hal penanganan terjadinya pencurian untuk membentuk pos sat kamling supaya tempat tinggal kita ini menjadi lebih aman dan nyaman,tentunya melaporkan hal hal kejadian yang menonjol kepada kami ataupun Bhabinkamtibmas di daerahnya masing masing.
Masyarakat sangat terbantu akan adanya kegiatan minggu kasih ini, selain menjadi ajang silahturahmi kegiatan ini juga dapat membuat masyarakat mudah menyampaikan aspirasi, keluh kesah kepada Pemerintah khususnya angota kepolisian. 


Selain itu masyarakat berterima kasih atas pelaksanaan ini,Kegiatan minggu kasih berakhir pada pukul 10.00 Wib
Demikian yang dapat disampaikan atas perhatiannya kami ucapkan Terima kasih. 

Jumat, 22 September 2023

Jumat Curhat Polresta Pontianak 22 September 2023

Jum'at 22 September 2023 Pelaksanaan kegiatan Jum'at curhat di wilayah hukum Polresta Pontianak. 

Kegiatan berlangsung pada pukul 08.00 Wib di Ruang Pelayanan Posyandu Pelangi Ceria 

Kegiatan ini dihadiri oleh :
1. Kapolsek Pontianak Selatan
2. Lurah Bangka Belitung Darat
3. Pengurus Posyandu Pelangi Ceria 
4.Babinsa Kel Bangka Belitung Darat 
5 Kanit dan Panit Binmas Polsek Pontianak Selatan
6.Bhabinkamtibmas Polsek Pontianak Selatan
7.Masyarakat Kel. Bangka Belitung Darat

Pada kesempatan kali ini Kapolsek Pontianak Selatan AKP Dumaria Silalahi S.H menyampaikan kepada seluruh elemen masyarakat agar bersama sama menjaga keutuhan, kerukunan dan tidak terputusnya silahturahmi sehingga Kota Pontianak menjadi Kota yang aman dan nyaman. 

Masyarakat sangat berterimakasih atas pelaksanaan jum'at curhat karena dengan adanya kegiatan ini masyarakat bisa menjadi lebih mudah untuk menyampaikan keluhan yang ada, tidak lupa pula masyarakat meminta agar pelaksanaan kegiatan jum'at curhat ini dapat menjadi kegiatan rutin. 
Kapolsek Pontianak Selatan mengajak bersama masyarakat untuk menjaga keamanan dan kerukunan lingkungan serta membantu menanggulangi kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Kota Pontianak ini. 

Kegiatan berlangsung dengan khidmat dan selesai pada pukul 10.00 Wib



Sabtu, 16 September 2023

Kapolsek Pontianak Barat Melaksanakan Kegiatan Minggu Kasih 17 September 2023


Minggu 17 September 2023 Pukul 09.00 Wib Polresta Pontianak mengadakan kegiatan minggu kasih di Polsek Pontianak Barat kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan lancar. 
Pada kesempatan kali ini Kapolsek Pontianak Barat AKP Anuar Syarifuddin S.H.,M.H mengucapkan Terima kasih atas berjalannya dengan lancar kegiatan minggu kasih ini, karena dengan adanya kegiatan ini dapat membuat seluruh elemen masyarakat bersama sama menjalin silahturahmi. 

Kapolsek Pontianak Barat juga menambahkan agar masyarakat membantu dalam hal penanganan kebakaran hutan dan lahan yang akhir akhir ini membuat Kota yang kita cintai menjadi tercemar, maka dari itu ayo sama sama kita menjaga merawat dan menghijaukan kembali khususnya daerah Pontianak Barat ini ujarnya. 
Masyarakat sangat terbantu akan adanya kegiatan minggu kasih ini, selain menjadi ajang silahturahmi kegiatan ini juga dapat membuat masyarakat mudah menyampaikan aspirasi, keluh kesah kepada Pemerintah khususnya angota kepolisian. 


Selain itu masyarakat berterima kasih atas pelaksanaan ini,Kegiatan minggu kasih berakhir pada pukul 11.00 Wib
Demikian yang dapat disampaikan atas perhatiannya kami ucapkan Terima kasih. 

Jumat, 15 September 2023

Jumat Curhat Pontianak Barat 15 September 2023


Jumat 15 September 2023 Kapolsek Pontianak Barat AKP Anuar Syarifuddin S.H.,M.H. membuka kegiatan jumat curhat di aula kecamatan Pontianak Barat
Kegiatan ini dihadiri oleh :
-Kasat Binmas Polresta Pontianak
-Anggota unit fungsi Polsek Pontianak Barat
-Bhabinkamtibmas Polsek Pontianak Barat
-Babinsa Kec. Pontianak Barat
-Ketua RW dan RT Kec. Pontianak Barat
-Tokoh Masyarakat Kec. Pontianak Barat
Tokoh Agama Kec. Pontianak Barat
-Tokoh Adat Kec. Pontianak Barat
-Masyarakat Kec. Pontianak Barat

Kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat  karena dengan adanya kegiatan ini bisa membantu masyarakat menyampaikan aspirasi serta pendapat yang selama ini meresahkan masyarakat sekitar.
Terutama masalah banyaknya orang orang yang melakukan balap liar sehingga merugikan banyak pihak. 

Tak lupa pula Kapolsek Pontianak Barat tersebut meminta masyarakat agar menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah agar bisa terhindar dari penyakit Ispa ujarnya.
Pesan terakhir dari Kapolsek Pontianak Barat  mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan dan kerukunan lingkungan serta membantu menanggulangi kebakaran hutan dan lahan ataupun melaporkan kepada pihak kepolisian/bhabinkamtibmas terdekat. 

Sabtu, 09 September 2023

10 September 2023 Minggu Kasih bersama Kapolresta Pontianak

Pontianak, Kalimantan Barat Polresta Pontianak melaksanakan kegiatan Minggu Kasih yang merupakan program dari Polri Presisi untuk membangun kedekatan dan kebersamaan dengan masyarakat terhubung serta terjangkau. Minggu 10 September 2023 Pukul 08.00 WIB, kegiatan Minggu kasih ini dihadiri Kapolresta Pontianak KBP Adhe Hariadi S.I.K., M.H. serta turut mengundang tokoh agama, jemaat gereja, jemaat klenteng serta berbagai elemen masyarakat dalam dialog dan makan siang bersama.
Kegiatan Minggu Kasih ini juga turut dihadiri para Pejabat Utama Polresta Pontianak
Dalam kesempatan ini Kapolresta Pontianak menyampaikan kepada para undangan agar selalu menjaga kebersamaan selain itu meminta kepada seluruh masyarakat Pontianak agar tidak membakar sembarangan dikarenakan cuaca panas yang ekstrem sehingga membuat panas dan kabut asap yang mengganggu pernapasan serta penglihatan. Tak lupa pula masyarakat memanfaatkan kesempatan ini untuk menyampaikan keluh kesahnya terkait keamanan dan ketertiban wilayah tempat tinggalnya kepada Kapolredta Pontianak
Kegiatan ini diapresiasi oleh para elemen masyarakat Pontianak untuk membangun sinegritas dengan masyarakat serta memberikan saran dan masukan agar peningkatan pelayanan di wilayah Kota Pontianak. 

Jumat, 08 September 2023

Jumat Curhat 8 September 2023 Polsek Pontianak Selatan

Pada Jum'at pagi(08/09/23) Kapolsek Pontianak Selatan AKP Dumaria Silalahi, S.H. membuka kegiatan jumat curhat di kediaman bapak Rohim Kel. Akcaya Kec. Pontianak Selatan. 
Kegiatan ini dihadiri oleh :
-Kanit Binmas Polsek Pontianak Selatan Iptu Wagitri
-Siswa Setukpa angkatan 52 Berjumlah 7 Orang
-Anggota unit fungsi Polsek Pontianak Selatan
-Bhabinkamtibmas Polsek Pontianak Selatan
-Babinsa Kel. Akcaya
-Ketua RW dan RT Kel. Akcaya
-Tokoh Masyarakat Kel. Akcaya
-Tokoh Agama Kel. Akcaya
-Tokoh Adat Kel. Akcaya
-Masyarakat Kel. Akcaya

Kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat Kel. Akcaya karena dengan adanya kegiatan ini bisa membantu masyarakat menyampaikan aspirasi serta pendapat yang selama ini meresahkan masyarakat sekitar.
Terutama masalah banyaknya orang orang yang melakukan balap liar sehingga merugikan banyak pihak, selain itu dampak kabut asap yang terjadi belakangan ini membuat susah untuk bernafas maka dari itu kami masyarakat Kel. Akcaya meminta kepada pihak kepolisian agar menindak tegas orang orang yang tidak bertanggung jawab membuka lahan dengan cara dibakar tersebut ujar salah satu warga Kel. Akcaya. 

Tak lupa pula Kapolsek Pontianak Selatan tersebut meminta masyarakat Pontianak agar menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah agar bisa terhindar dari penyakit Ispa ujarnya. 
Pesan terakhir dari Kapolsek Pontianak Selatan tersebut mengajak bersama masyarakat untuk menjaga keamanan dan kerukunan lingkungan serta membantu menanggulangi kebakaran hutan dan lahan ataupun melaporkan kepada pihak kepolisian/bhabinkamtibmas terdekat. 

Sabtu, 02 September 2023

Minggu 3 September 2023 Polresta Pontianak mengadakan kegiatan Minggu Kasih

Minggu 3 September 2023 Pukul 09.00 Wib Polresta Pontianak mengadakan kegiatan minggu kasih di Polsek Pontianak Timur kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan lancar. 
Pada kesempatan kali ini Kapolsek Pontianak Timur AKP Hery Purnomo S.E mengucapkan Terima kasih atas berjalannya dengan lancar kegiatan minggu kasih ini, karena dengan adanya kegiatan ini dapat membuat seluruh elemen masyarakat bersama sama menjalin silahturahmi. 

Kapolsek Pontianak Timur juga menambahkan agar masyarakat membantu dalam hal penanganan kebakaran hutan dan lahan yang akhir akhir ini membuat Kota yang kita cintai menjadi tercemar, maka dari itu ayo sama sama kita menjaga merawat dan menghijaukan kembali khususnya daerah Pontianak Timur ini ujarnya. 

Masyarakat sangat terbantu akan adanya kegiatan minggu kasih ini, selain menjadi ajang silahturahmi kegiatan ini juga dapat membuat masyarakat mudah menyampaikan aspirasi, keluh kesah kepada Pemerintah khususnya angota kepolisian. 


Selain itu masyarakat berterima kasih atas pelaksanaan ini,Kegiatan minggu kasih berakhir pada pukul 11.00 Wib
Demikian yang dapat disampaikan atas perhatiannya kami ucapkan Terima kasih. 

Jumat, 01 September 2023

Kegiatan Jumat Curhat 1 September 2023

Jum'at 1 September 2023 Pelaksanaan kegiatan Jum'at curhat di wilayah hukum Polresta Pontianak. 

Kegiatan berlangsung pada pukul 09.00 Wib
Pada kesempatan kali ini Kapolresta Pontianak menyampaikan kepada seluruh elemen masyarakat agar bersama sama menjaga keutuhan, kerukunan dan tidak terputusnya silahturahmi sehingga Kota Pontianak menjadi Kota yang aman dan nyaman. 

Masyarakat sangat berterimakasih atas pelaksanaan jum'at curhat karena dengan adanya kegiatan ini masyarakat bisa menjadi lebih mudah untuk menyampaikan keluhan yang ada, tidak lupa pula masyarakat meminta agar pelaksanaan kegiatan jum'at curhat ini dapat menjadi kegiatan rutin. 

Setelah itu melaksanakan makan siang bersama sama, pesan terakhir dari Kapolresta Pontianak tersebut mengajak bersama masyarakat untuk menjaga keamanan dan kerukunan lingkungan serta membantu menanggulangi kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Kota Pontianak ini. 

Kegiatan berlangsung dengan khidmat dan selesai pada pukul 11.00 Wib. 

Problem Solving Bhabinkamtibmas Sungai Jawi Dalam

Bhabinkamtibmas bersama Pol PP dan Babinsa merazia permainan kelayang di wilayah Pontianak Barat menindaklanjuti aduan masyarakat dari fenom...