Minggu, 01 Maret 2020

Sat Binmas Polresta Pontianak Kota Memberikan Materi Penanganan Laka Lantas Kepada Murid Saka Bhayangkara


Binmas Restaptk_Dalam rangka melaksanakan tugas pokoknya,  Panit Bintibmas Aiptu Jinaidi Fadli, Kakak Pembina Saka Bhayangkara Polresta Pontianak Kota, melaksanakan pembinaan kepada para Pelajar tingkat SMA.  Aiptu Junaidi Fadli  memberi pelatihan kepada Pramuka saka bhayangkara, Gabungan dari beberapa Sekolah di Pontianak, SMA Negeri dan SMA Swasta Kota Pontianak,  Minggu ( 1/3/20).

Kegiatan pembinaan dan latihan Saka Bhayangkara, Polresta Pontianak Kota tersebut merupakan giat rutin yang dilaksanakan setiap seminggu sekali pada hari Minggu di Halaman Mapolresta Pontianak Kota.

Panit Bintibmas memberikan Pembinaan kepada Anggota Saka Bhayangkara yang Jumlah peserta Pramuka yang terdiri dari siswa/ siswi Yang hadir berjumlah 30 orang. 


“Hal ini dilaksanakan kegiatan Latihan Penanganan Laka Lantas, TPTKP dan 12 gerakan pengaturan lalu lintas di halaman Mapolresta Pontianak Kota," Ujar Aiptu Junaidi. Materi penanganan korban kecelakaan lalu lintas di berikan kepada para murid agar tanggap dan mengerti tentang pentingnya pengamanan TKP laka lantas. Cara menolong korban kecelakaan, dan pertongonan pertama pada kecelakaan seperti pemberian nafas buatan, "Imbuh junaidi.

Kasat Binmas Kompol Sri Harjanto, SH melalui mengatakan," Kegiatan Pramuka adalah merupakan giat Preemtif Sat Binmas untuk mencegah penyalah gunaan Narkoba, kenakalan Remaja mendidik Disiplin Pelajar, melatih kemandirian, ketangkasan dan menambah wawasan kebangsaan," Ujar Kasat Binmas.

" Untuk meningkatkan keahlian serta penguasaan materi di lapangan, maka saka bhayangkara Polresta Pontianak Kota sering mengikuti pelatihan tingkat Provinsi, Kabupaten dan tingkat nasional di Cibubur," Pungkas Aiptu Junaidi. 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Problem Solving Bhabinkamtibmas Sungai Jawi Dalam

Bhabinkamtibmas bersama Pol PP dan Babinsa merazia permainan kelayang di wilayah Pontianak Barat menindaklanjuti aduan masyarakat dari fenom...