Minggu, 23 Februari 2020

Sat Binmas Polresta Pontianak Kota Melaksanakan Kegiatan Rutin Pembinaan Pramuka.

Binmas Restaptk_Dalam rangka melaksanakan tugas pokoknya,  Panit Bintibmas melaksanakan pembinaan kepada para Pelajar tingkat SMA.  Aiptu Junaidi Fadli  memberi pelatihan kepada Pramuka saka bhayangkara, Gabungan dari beberapa Sekolah di Pontianak, SMAN 5,6,7,8 Pontianak,  Minggu ( 23/2/20).

Kegiatan pembinaan dan latihan Saka Bhayangkara, Polresta Pontianak Kota tersebut merupakan giat rutin yang dilaksanakan setiap seminggu sekali pada hari Minggu di Halaman Mapolresta Pontianak Kota.

Panit Bintibmas memberikan Pembinaan kepada Anggota Saka Bhayangkara yang Jumlah peserta Pramuka yang terdiri dari siswa/ siswi Yang hadir berjumlah 30 orang siswa siswi.

“Hal ini dilakukan agar siswa/siswi setelah dilantik sebagai Saka Bhayangkara dapat menjadi tauladan sosok bhayangkara ditingkat sekolah yang mempunyai mental yang kuat dan memiliki jiwa sosial yang tinggi terhadap masyarakat kelak, ujar  Kanit Bintibmas Aiptu Junaidi."

Kasat Binmas Kompol Sri Harjanto, SH melalui mengatakan," Kegiatan Pramuka adalah merupakan giat Preemtif Sat Binmas untuk mencegah penyalah gunaan Narkoba, kenakalan Remaja mendidik Disiplin Pelajar, melatih kemandirian, ketangkasan dan menambah wawasan kebangsaan," Ujar Kasat Binmas.

Para murid diberi materi PBB dan arahan tentang pembukaan pendaftaran Paskibraka, yang akan dibuka akhir bulan ini. " Adik -adik yang berminat segera mendaftarkan diri kepada panitia, ujarnya. 



Di tempat yang berbeda Anggota Sat Binmas Aipda M. Sudaryadi, SH juga melatih Pramuka di SMKN 7 Pontianak Timur. Pada latihan  Pramuka Sabtu dan Minggu ini diadakan Pelantikan Anggota Pramuka Penegak Laksana Gudep 02033-02034 PARMA RATMA SMK NEGERI 7 Pontianak. Diikuti 160 orang murid SMKN 7 Pontianak.

Materi yang disampaikan adalah tentang kepramukaan, PBB dan seni rupa dengan cara melukis Dinding belakang sekolah agar terlihat indah. Disamping itu disampaikan juga materi tentang pembinaan rohani dan ketaqwaan. Kegiatan berlangsung dengan lancar dan kondusif. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar