Sabtu, 30 November 2019

SILATURAHMI KAMTIBMAS POLRESTA PONTIANAK KOTA

Polresta Pontianak Kota  menggelar acara Forum Silaturahmi Kamtibmas dalam rangka mewujudkan Polresta Pontianak Kota  yang Aman, Damai dan Sejuk. Acara ini dihadiri oleh Forum Komunikasi sekaligus Bapak Herman selaku ketua komunitas tanpa bentuk di singkat (KATUB) dan juga di hadiri komunitas  Laskar Merah Putih.
Pertemuan ini juga di hadiri Antara lain,Wakasat Binmas polresta Pontianak Iptu Roqim dan Kanit Binmas polsek Kota Iptu Sumarna, , tokoh agama, tokoh masyarakat dan ketua para Keta Rt/Rw di wilayah kota  serta anggota Binmas/Bhabinkamtibmas. Dengan suasana penuh kekeluargaan dan kedamaian, acara tersebut digelar di Dusun Margorejo 1 kel sui Jawi.
“Semoga kegiatan ini dapat menambah keakraban, tali silaturahmi kita semua. Tepat tanggal (29/XI/ 2019) kita harus bersama menjaga situasi kondusifitas di wilayah Polresta Pontianak Kota.Jangan samapi masyarakat mendapat informasi yang hoaxs dan menjadi pelaku dan sekaligus korban informasi hoaxs. 
Wakasat Binmas  menjelaskan ;acara silaturahmi Kamtibmas yang digagas ini  adalah media “sambung roso” atau menyambung rasa. Dengan sering ketemu diharapkan dapat menciptakan suasana yang sejuk dalam rangka menghadapi ganguan kamtibmas dan bisa menjaga persatuan dan kesatuana anak bangsa “Aset bangsa Indonesia yang paling utama adalah persatuan dan kesatuan. Bangsa Indonesia terdiri dari ribuan suku, adat istiadat dan ribuan pulau yang tersebar dari Sabang hingga Merauke. Dari semua perbedaan tersebut kita bersatu menjadi bangsa Indonesia.
“Jangan sampai kita korbankan persatuan dan kesatuan bangsa hanya karena perbedaan. Musuh kita yang utama adalah fitnah dan hoax yang dapat memecah belah bangsa. Maka dari itu kita satukan komitmen untuk tetap menjaga situasi kondusif,” Wakasat Binmas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Problem Solving Bhabinkamtibmas Sungai Jawi Dalam

Bhabinkamtibmas bersama Pol PP dan Babinsa merazia permainan kelayang di wilayah Pontianak Barat menindaklanjuti aduan masyarakat dari fenom...