Rabu, 24 Juni 2020

Penemuan Bayi Oleh Warga Siantan Hilir


Pontianak, Kalbar -Seorang Warga Masyarakat An. TET CUN alias Acun (31th),alamat Jln. Sungai Selamat Siantan Hilir menemukan seorang bayi berjenis kelamin laki-laki pada saat memulung sampah di Jln. Parit Pangeran Pontianak Utara.

Menurut Keterangan saksi Sdr. Acun, "Pada hari Selasa, tgl 23 Juni 2020 sekira jam 23.30 wib dia  turun dari rumah utk pergi kerja memulung sampah, sekira jam 00.00 wib, saksi tiba di tempat pembuangan sampah jl.parit pangeran kel.siantan hulu kec. Ptk Utara, saat akan memulung sampah melihat 1 (satu) buah kardus dan saat di buka saksi melihat ada bayi yg masih terbungkus kain dan tali pusat yg masih belum terpotong, mengetahui kejadian tst saksi  langsung membawa kardus yg berisi bayi tersebut pulang ke rumah, setelah sampai dirumah saksi langsung memberi tahukan kepada ibunya bahwa telah menemukan bayi tersebut dan selanjutnya saksi bersama ibunya lgsg memberikan pertolongan dengan membawa bayi tersebut ke bidan Mariam di Jl.purna jaya Kel. Siantan hilir Kec.ptk utara, Jelas Saksi Sdr. Acun.

Beliau juga mejelaskan, "Setelah ditangani awal di bidan Mariam selanjutnya saksi dan ibunya lgsg membawa pulang kerumah kembali dan melaporkan peristiwa tersebut ke ketua RT setempat dan RT menyarankan agar saksi utk melaporkan kejadian penemuan bayi tersebut ke Polsek Pontianak Utara, "tutup Sdr. Acun.

Selanjut pada hari Rabu 24 Juni 2020, sdr. Acun mendatangi piket penjagaan Polsek Pontianak Utara untuk melaporkan kejadian penemuan seorang bayi laki² dan bayi tersebut telah diamankan dirumahnya.

Mendapat laporan tersebut, petugas langsung melakukan pengecekan bayi di rumah sdr. Acun serta melakukan melakukan pengecekan TKP penemuan awal dan membawa bayi laki laki tersebut ke puskesmas 24 jam utk dilaksanakan pengecekan kesehatan dan observasi penanganan lebih lanjut.
 
Kapolsek Pontianak Utara AKP HERY PURNOMO SE MAP, mengatakan, "Memang benar ada warganya yang menemukan Seorang bayi berjenis kelamin laki-laki di sebuah Tong sampah di Jln. Parit Pangeran Kel. Siantan Hulu, dan bayi tersebut sekarang kita lakukan pengecekan kesehatan dan opserpasi penanganan lebih lanjut di PUSKESMAS 24 JAM Siantan Hilir, Jelas Kapolsek 

Beliau juga menambahkan, "Pihaknya telah memerintahkan Anggotanya untuk melakukan penyelidikan atas kasus pembuang bayi tersebut, tutup AKP HERY PURNOMO., S.E.,M.A.p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Problem Solving Bhabinkamtibmas Sungai Jawi Dalam

Bhabinkamtibmas bersama Pol PP dan Babinsa merazia permainan kelayang di wilayah Pontianak Barat menindaklanjuti aduan masyarakat dari fenom...