Jumat, 29 Mei 2020

Menjelang Penerapan New Normal Untuk Mencegah Penyebaran Covid19 Polresta Pontianak Kota Mengedepankan Pola Edukasi dan Sosialisasi Kepada Masyarakat.


Pontianak-Kalbar, Menjelang Penerapan new normal, untuk mencegah penyebaran Covid19, Polresta Pontianak Kota mengedepankan pola edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat agar patuh terhadap himbaun dan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid19, Jumat (29/5)


Kapolresta Pontianak Kota Kombes Pol Komarudin,S.I.K.,M.M., menyampaikan "Untuk persiapan New normal di beberapa wilayah terkait dengan kegiatan memutus mata rantai sebaran virus Corona. Beberapa aspek kegiatan masyarakat lainnya yang saat ini menjadi perhatian. Berdasarkan kajian dan evaluasi, akan dibuat beberapa aktivitas ataupun protokol kesehatan masyarakat di berbagai wilayah yang akan digelar dalam waktu dekat ini dipandang dari berbagai aspek kegiatan diantaranya untuk pemulihan ekonomi namun tetap dalam sebuah upaya, ikhtiar guna memutus mata rantai dan mencegah penyebaran Covid19.


Lanjutnya, New normal sebagaimana ditegaskan oleh Pemerintah, bahwa kegiatan ini bukanlah sebuah pelonggaran aktivitas, namun pembiasaan kepada masyarakat agar dalam beraktivitas tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid19.


Saat ini berbagai lini sedang mengkaji mempersiapkan ketentuan-ketentuan yang akan diberlakukan pada saat pelaksanaan new normal, dengan pengawasan ketat oleh petugas yang akan diterjunkan pada titik-titik yang memang dianggap membutuhkan pengawasan karena aktivitas masyarakatnya yang  cukup padat. Kami lebih mengedepankan pola-pola edukasi pembelajaran, sosialisasi kepada masyarakat agar kepatuhan terhadap himbauan serta protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid19 semakin ditingkatkan" pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Problem Solving Bhabinkamtibmas Sungai Jawi Dalam

Bhabinkamtibmas bersama Pol PP dan Babinsa merazia permainan kelayang di wilayah Pontianak Barat menindaklanjuti aduan masyarakat dari fenom...