Rabu, 25 Maret 2020

Sosialisasi dan Pembubaran Masyarakat yang masih berkumpul di area sekitar pelabuhan rakyat Shenghie Pontianak.

Pontianak - Anggota Polsek kawasan pelabuhan Dwikora yang di pimpin kapolsek AKP FIRAH MEYDAR HASAN, SH, SIK.  melakukan sosialisasi dan pembubaran masyarakat yang masih berkumpul di area sekitar pelabuhan rakyat shenghie Pontianak. 

Masyarakat diimbau untuk menerapkan Social Distancing untuk cegah covid-19.
Anggota sempat memberikan peringatan kepada masyarakat yang masih berkumpul dan nongkrong di sekitar pelabuhan, selasa (24/3/2020).

"Silahkan untuk warga yang masih ada di sekitar pelabuhan untuk segera pulang ke rumah. Kami minta bapak-bapak  yang masih berada di sekitar area pelabuhan untuk segera membubarkan diri dan segera kembali ke rumah.
Lebih utama jika dirumah karena virus Corona masih mewabah," ujar kapolsek  di depan warga yang masih berkumpul.

Masyarakat yang sedang nongkrong langsung membubarkan diri. Mereka sempat terkejut dengan aksi yang dilakukan oleh anggota Polsek kawasan pelabuhan Dwikora.

Seluruh Polsek di jajaran Polresta pontianak kota melakukan kegiatan sosialisasi dan pembubaran massa yang masih berkumpul.

"Kita lakukan sosialisasi terlebih dahulu secara persuasif. Kemudian kita bubarkan," ujar kapolsek 

Sosialisasi dan pembubaran ini demi kemaslahatan masyarakat sendiri, tentang bahaya kegiatan keramaian massa agar tidak berkumpul untuk mencegah penyebaran virus corona.

"Masyarakat langsung kita arahkan untuk stay di rumah dan membersihkan diri minimal cuci tangan, kemudian tetap kita lakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk hidup sehat dan bersih," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar