Rabu, 11 Maret 2020

Kapolresta Pontianak Kota Kombes Pol Komarudin, S.I.K., M.M., pimpin Apel Kesiapan antisipasi terjadinya Kebakaran lahan di Wilayah Kota Pontianak

Pontianak-Kalbar, Kapolresta Pontianak Kota Kombes Pol Komarudin, S.I.K., M.M., pimpin Apel Kesiapan antisipasi terjadinya Kebakaran lahan di Wilayah Kota Pontianak yang dilaksanakan di Kantor BPBD Kota Pontianak Jalan Letjend Sutoyo Kel Parittokaya Kec Pontianak Selatan, rabu (11/3/2020)


Apel Gelar Pasukan dilaksanakan untuk memastikan kesiap-siagaan Satgas Karhutla Kota Pontianak dalam menanggulangi kebakaran hutan dan lahan, sehingga setiap instansi  stakeholder yang tergabung didalam Satgas Karhutla Kota Pontianak dapat mempersiapkan segala sesuatunya seperti sarana dan prasarana serta sumber daya yang ada.


Kapolresta Pontianak Kota Kombes Pol Komarudin, S.I.K, M.M, bertindak sebagai pimpinan apel, dalam arahannya menyampaikan apresiasi kepada BPDB Kota Pontianak yang bersedia menggelar Apel Gabungan Penanggulangan Karhutla.
“Pada bulan ini akan memasuki musim kemarau sehingga Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas sebagai Pemain ( the legend ) segera mempersiapkan kegiatan Preemtif, sampaikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar” ujar Kapolresta.
“ Lahan yang terbakar dan lahan bekas kebakaran yang saat ini sudah ditanami tumbuhan, jagung dan sebagainya, didatakan serta pasang spanduk, himbauan tentang karhutla. " jelasnya. 

Usai apel gelar Pasukan dilanjutkan pemeriksaan peralatan Pemadaman Karhutla milik BPBD, terdiri dari Mobil Damkar, Mesin Pompa air Damkar, selang,  masker, sepatu boot, kolam penampungan, dsb. Kapolresta Pontianak Kota bersama Peserta apel kemudian mengecek lokasi karhutla tahun 2019, di Pontianak Selatan. 
Apel gelar pasukan kali ini juga dihadiri oleh Danramil, Kepala BPBD Pontianak, Para Kabag, Kasat Polresta Pontianak Kota, Kapolsek, anggota Satsabhara Polresta Pontianak, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas serta para relawan yang akan berkolaborasi dalam menanggulangi karhutla, saling bahu-membahu dan bekerjasama agar Pontianak terhindar dari ancaman bencana asap seperti tahun-tahun sebelumnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar