Selasa, 18 Februari 2020


Pontianak, Kalbar – Siswa Latja dari SPN Polda Kalbar mendapatkan Materi Fungsi Teknis Sabhara yang di berikan oleh Ipda Totar,  Kasubnit Pam Obvit Polresta Pontianak Kota di Aula Mapolresta Pontianak Kota, Selasa (18/02/2020)

Siswa yang melaksanakan latihan kerja dibagi menjadi beberapa kelompok, Mereka mengikuti pelajaran yang sudah ditentukan oleh Polresta Pontianak Kota.

“Untuk materi yang kami berikan kepada siswa latja adalah turjawali, agar siswa tahu bagaimana pelayanan langsung kepada masyarakat di lapangan,” kata TIpda Totar

Dalam latihan kerja tersebut, anggota sabhara mendampingi para siswa turun langsung ke lapangan. Mereka melaksanakan penjagaan mako di depan gerbang Polresta Pontianak Kota, melayani, dan mengarahkan masyarakat yang ingin membuat Surat keterangan catatan kepolisian (SKCK), serta yang ingin laporan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT).

Anggota Satsabhara juga mengajak siswa latja melakukan pengecekan tahanan dan Mako.

Selain itu, siswa Latja juga ikut patroli  dan sambang kepada,  Mereka diajarkan bagaimana untuk berkomunikasi dengan baik kepada masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar